KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA

KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA
close

INFO TERKINI DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur

[Konsultasi] Tampilan Fasad Yang Berani Dengan Atap Pelana Di Kampoeng

Type                            : Karya Arsitek
Architect                     : Muh. Hamzah
3D Visual                    : Muh. Hamzah dan Adiatman

Architect Writer          : Adiatman

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur | Arsitek selalu di hadapkan dengan anggaran yang terbatas sehingga keputusan mendisain rumah ini banyak pertimbangan. Lokasi yang menjadi kendala utama yaitu, lokasinya di perkampung sehingga identik pelana tidak bisa lepas dari keinginan sang pemilik rumah. Keinginan pun itu menjadi dasar untuk mendisain rumah ini, di buat 2 lantai di karenakan kepentingan view di sekitar lokasi yang berada di sekitaran kampoeng, sehingga view menjadi point utama untuk mendisain 2 lantai.

Tema desain mencoba menyelesaikan pemasalahan di atas melalui pendekatan alam. Mengambil analogi bentuk dasar tradisional green house. Sistem ini memungkinkan produksi cahaya dan sirkulasi udara dapat terus berjalan tanpa terganggu oleh iklim dan cuaca. Kelebihan dari sistem tradisional house ini adalah suhu, kelembapan dan penghawaan yang mudah diatur.

Aksess masuk di buat langsung keruang tengah supaya memudahkan sang pemilik rumah, bangunan ini tetap memisahkan ruang publik, semi publik, semi privat, dan privat. Ruang publik terdapat carport, teras depan dan belakang. Semi publik terdapat ruang tamu, semi privat terdapat ruang servis dan ruang keluarga. Privat ada kamar Utama, kamar anak dan lantai 2.



Denah
Lantai 1
Carport
Teras Depan
Teras Samping
Ruang Tamu
Ruang Keluarga
Kamar Tidur Utama
Kamar Tidur anak (A)
Kamar Tidur Anak (B)
Ruang Makan
Dapur
Gudang
Toilet
 Taman Belakang
Car Port
Teras Samping

Lantai 2
Kamar Tidur Anak (C)
Toilet
Ruang Setrika
Tempat jemur
Balkon


Konsep Bentuk
Pola ruang mencoba menggabungkan bukaan yang disebutkan di dalam menjadi satu dengan tetap mempertahankan luasan bukaan yang diisyaratkan. Tujuannya dimaksudkan agar sirkulasi udara dan pencahayaan yang maksimal dari sisi timur dan barat ke dalam bangunan.
Adanya taman di sekeliling bangunan di madsukkan green hause nya dapat memberi kesan alami pada sudut bangunan. Pada dasarnya bangunan tetap mengadopsi atap pelana dan atap datar, gabungan ini di maksudkan untuk memudahkan saja dalam pemasangan atap itu sendiri.



Zona-zona peruangan dalam rumah diatur secara simple dan teratur untuk mendapatkan kesan ruangan yang lapang dan sirkulasi penghuni yang baik. Zona servis diletakkan sejajar dan terkoneksi agar memudahkan aktifitas yang dijalankan. antara ruangan tamu dan ruang keluarga dibatasi oleh sekat partisi dinding untuk mendapatkan zona lebih privat secara visual.

Pada lantai 2, terdapat ruang tidur anak. Sebuah tangga yang diletakkan menuju lantai 2 di tempatkan dekat dengan ruang tidur di lantai 1 untuk memudahkan akses. 
BAGIKAN

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur ADALAH MEDIA ONLINE INFORMASI SEPUTAR DUNIA ARSITEKTUR! pembaca yang ingin berbagi informasi/berita/artikel/ide/opini/pendapat dan gagasan HaiArsitek.com™ Media Arsitektur dapat mengirimkan tulisannya di FANPAGE FB HaiArsitek.com™ Media Arsitektur Artikel Ini Publikasikan Adiatman

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur adalah rintisan dari media anakUHO.com ingin berkonsultasi dan renovasi rumah silahkan hub HaiArsitek.com Bekerjasama Dengan Studio SEKAT12 Hubungi via Email : adiatmanars12@gmail.com Call:0853 9908 4927
    Ayo Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA BERITA YANG PALING BANYAK DI BACA DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur