KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA

KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA
close

INFO TERKINI DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur

Eksistensi Rumah Kampung Pingiran Kota Dengan Tema Mengurangi pemanasan Global

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur |
Architect Junior         : Adiatman
Architecture Writer   : Adiatman 

Sebuah perwujudan arsitek dalam karyanya menampikan eksistensi desain dan konsep yang di terapkan, untuk kesejahteraan dirinya dan sekitarnya. Sudah menjadi tujuan apabila sebuah karya dapat bermamfaat untuk masyarakat kalangan menengah kebawah untuk bisa menikmati rumah tinggalnya dengan kebutuhan ruang yang memadai untuk di katakan layak huni.
Sebuah desain arsitek, di daerah Konawe, dengan rumah tinggal semi permanen tipe 36m2. Disini menunjukkan, existensi rumah tipe 36m2 bukan saja ada di sebuah kawasan perkotaan saja, akan tetapi rumah ini dapat menjadi solusi untuk membangun rumah tinggal yang murah untuk kalangan menengah kebawah untuk wilaya kampung kota.
Kampung kota memegang peran penting untuk kesenjangan hidup dengan alam, apalagi rumah ini didesain menggunakan material alam seperti atap genteng, papan sebagi dinding, balok kayu sebagai kusen, dan rangka kuda-kuda.
Pemakaian atap genteng, di upakan tidak terjadinya pemantunlan panas matahari, dinding papan supaya meminimalisir pemakaian betondan pemakaian balok kayu untuk rangka atap dan kusen. Konsep rumah tipe ini adalah menhidupkan kembali kesan kampung di kawasan pingiran kota.


Rumah ini tetap mengusung tema kampung dengan tampilan yang tidak mementingkan estetika saja, akan tetapi mementing kebutuhan ruang dengan pemakaian material alam sekitarnya. Sederhana, dengan tampilan tema kampung, pagar kayu, pemakaian paving blok di pakai supay tidak menghambat resapan air tanah.
BAGIKAN

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur ADALAH MEDIA ONLINE INFORMASI SEPUTAR DUNIA ARSITEKTUR! pembaca yang ingin berbagi informasi/berita/artikel/ide/opini/pendapat dan gagasan HaiArsitek.com™ Media Arsitektur dapat mengirimkan tulisannya di FANPAGE FB HaiArsitek.com™ Media Arsitektur Artikel Ini Publikasikan Adiatman

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur adalah rintisan dari media anakUHO.com ingin berkonsultasi dan renovasi rumah silahkan hub HaiArsitek.com Bekerjasama Dengan Studio SEKAT12 Hubungi via Email : adiatmanars12@gmail.com Call:0853 9908 4927
    Ayo Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA BERITA YANG PALING BANYAK DI BACA DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur