KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA

KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA
close

INFO TERKINI DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur

Rumahku Tidak Luas Tipe 36m2

Architect Junior        : Adiatman
Architecture Writer   : Adiatman 


HaiArsitek.com™ Media Arsitektur | Terus bertambahnya jumlah penduduk Kota Kendari, berimbas positif pada sektor properti. Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, banyak sentra pemukinan baru yang dibangun. Pembangunan pesat terutama di wilayah Kota Kendari, diprediksi akan segera menjadi salah satu sentra perumahan kelas menengah kebawah. Salah satunya, rumah tipe 36 m2, 45 m2, dan 54 m2.
Rumah dengan luas bangunan 36 m2, banyak diminati untuk pria/wanita yang lajang, atau keluarga yang baru menikah. Akan tetapi, kesan luas dalam rumah merupakan hal yang di idam-idamkan setiap penghuni. Sehingga timbul pertanyaan apakah mungkin menghadirkan kesan luas dilahan terbatas?
Rumah dengan kesan lega dan luas, mampu membuat penghuni betah menikmati tinggal dirumah. Rumah dengan kesan luas bukan berarti membutuhkan lahan yg luas pula.
Rumah tipe 36m2 seperti contoh denah di atas, dengan luas lahan sekitar 7.5m x 13m dengan luas bangunan tipe 36m2 dengan 2 kamar tidur, 1 ruang sebaguna, 1 MCK dan taman. Sebenarnya, yang membuat kesan tidak luas pada rumah yaitu, penempatan furnitur di dalam rumah. Perletakan perabot dalam rumah adalah penentu luas atau tidaknya ruang. Sebuah ruangan terasa lega, karena ada kesesuaian ukuran ruangan dengan perabotnya. Furnitur simpel,kompak, dan multifungsi paling pas di terapkan pada  rumah dengan lahan yang terbatas ini.
Kalau untuk produk perabot tidak tersedia, kita bisa minta tukang membuatnya. Ukur ruang dan cari contoh bentuk perabot yang akan dibuat. Meja makan misalnya, bisa di lengkapi dengan rak di bagian bawah untuk menaruh makanan dan lain-lain. Minibar juga bisa jadi pilihan bijaksana. Carilah furnitur yang simpel, bisa ditempat dimana saja dan tidak boros tempat.
Taman belakang lebih difungsikan sebagai taman pribadi untuk membentuk suasana alami dari ruang-ruang komunal yang berada sejajar dengan lantai. 

BAGIKAN

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur ADALAH MEDIA ONLINE INFORMASI SEPUTAR DUNIA ARSITEKTUR! pembaca yang ingin berbagi informasi/berita/artikel/ide/opini/pendapat dan gagasan HaiArsitek.com™ Media Arsitektur dapat mengirimkan tulisannya di FANPAGE FB HaiArsitek.com™ Media Arsitektur Artikel Ini Publikasikan Adiatman

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur adalah rintisan dari media anakUHO.com ingin berkonsultasi dan renovasi rumah silahkan hub HaiArsitek.com Bekerjasama Dengan Studio SEKAT12 Hubungi via Email : adiatmanars12@gmail.com Call:0853 9908 4927
    Ayo Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA BERITA YANG PALING BANYAK DI BACA DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur