KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA

KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA
close

INFO TERKINI DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur

[Kosultasi] Desain Rumah Mediterania Yang Minimalis di Mandonga, Kota Kendari

Architect Junior : Muhammad Hamzah
Architecture Writer : Adiatman 
Owner : Pak Usman
Lokasi : Mandongga, Kota Kendari

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur | Rumah mediterania, itulah keinginan awal dari keluarga pak Usman, dengan kaveling tanah selaus 268.8m2 yang berlokasi di Mandongga, Kota Kendari. Mereka menginginkan tampilan hunian yang minimalis, aplikasi material modern seperti kaca dan batu alam, serta ruang dalam yang berkesan luas dan menyatu dengan ruang luar. Pemilik rumah kemudian memberi kepercayaan kepada arsitek Muhammad hamzah dari Studio Sekat Kendari untuk mewujudkan harapan mereka. Hasilnya adalah sebuah rumah mediterania minimalis yang nyaman sekaligus mengekspresikan karakter pemiliknya.
Keunikan rumah mediterania minimalis ini terletak pada atap, sehingga air hujan tidak jatuh di lahan tetangga, eksplorasi struktur bangunan dan material mutakhir, dengan komposisi bentuk geometris simpel serta susunan ruang yang fukos menyatuhkan kegiatan keluarga ketengah-tengah rumah. 
Tantangan Desain Rumah Mediterania
Tantangan bagi arsitek rumah ini adalah menghadirkan unsur “kejutan” pada desain rumah minimalis sebagaimana yang diharapkan sang pemilik. Sebab, wujud hunian sekitar kompleks ini sudah lama dan cenderung monoton. Tantangan lain adalah adanya sepadan lahan yang jarak dari jalan depan harus minimal 8m. Pada tahap awal, arsitek memanfaatkan perbedaan mengurangi jarak jalan menjadi 5.5m, sehingga mendapatkan ruangan untuk garasi, area servis, ruang tamu, kamar Utama + km, 3kamar anak, km/wc, tempat cuci. Selanjutnya, massa bangunan dibuat memanjang kebelakang berupa komposisi balok geometris yang diatur dinamis serta dinaungi oleh atap model perisai.
Ruang masuk (entrance) berupa kolom dengan motif pilar dan kaca sehingga memberi kesan atraktif kepada tamu yang datang. Dinding muka hunian didominasi oleh jendela kaca kecil dengan tema minimalis dan atap perisai untuk meredam teriknya cahaya matahari. Desain ini berhasil menciptakan “rumah mediterania yang minimalis” 
Dengan konsep yang di inginkan sang pemilik, rumah ini menjadi sebuah harapan untuk menbangun rumah impiannya.

BAGIKAN

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur ADALAH MEDIA ONLINE INFORMASI SEPUTAR DUNIA ARSITEKTUR! pembaca yang ingin berbagi informasi/berita/artikel/ide/opini/pendapat dan gagasan HaiArsitek.com™ Media Arsitektur dapat mengirimkan tulisannya di FANPAGE FB HaiArsitek.com™ Media Arsitektur Artikel Ini Publikasikan Adiatman

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur adalah rintisan dari media anakUHO.com ingin berkonsultasi dan renovasi rumah silahkan hub HaiArsitek.com Bekerjasama Dengan Studio SEKAT12 Hubungi via Email : adiatmanars12@gmail.com Call:0853 9908 4927
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

BACA JUGA BERITA YANG PALING BANYAK DI BACA DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur