KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA

KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA
close

INFO TERKINI DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur

TIPE PERJUANGAN 45M2


Principal Architect junior : Adiatman. 
Architecture Firm             : Studio Sekat 12 Architect


HaiArsitek.com™ Media ArsitekturSite ini walau memiliki luasan tanah sekitar 99 m2, owner merasa tanah ini tidak ideal, karena lebarnya yang relatif kecil, hanya memiliki lebar 9 meter dan panjang ke belakang hingga 11 meter. Dari data program ruang yang diberikan oleh owner, saya mencoba membaginya menjadi 3 zona. Zona 1 adalah entrance, dengan fungsi carport, serta parkir motor. Zona 2 berfungsi sebagai area servis serta area tamu, dimana terdapat 1 buah kamar mandi, living room, kitchen dan dinning room menjadi ruang seragun. Pada zona 3, yang lebih private terdapat 2 kamar tidur. Nilai tambah site ini adalah lokasinya yang dikelilingi taman pada bagian selatannya (samping kiri). Dan kami coba maksimalkan dengan cara menjadikannya orientasi bagi semua ruangan dalam.
Sumber: Karya Adiatman

Pada zona 1, lebih berfungsi kepada entrance (pintu masuk), atau juga sebagai area penyambut. Pada serta carport. Pada atap menggunakan genteng beton dan rangka baja ringan supaya mudah dalam pekerjaannya . Diharapkan cahaya masuk dengan baik, dengan adanya bukaan di setiap ruang, namun panas matahari dapat direduksi dengan ventilasi nantinya. 
Masuk ke dalam zona 2, terdapat area servis serta area tamu, dimana terdapat 1 buah kamar mandi, living room, kitchen dan dinning room. Desain tetap mengacu pada konsep bangunan tropis dengan atap miring, berteras,serta bukaan berupa jendela yang maksimal. Peninggian atap pada bagian ruang tamu dilakukan agar masa bangunan tidak monoton dan lebih memberi kesan berbeda.

Sumber: Karya Adiatman

Lokasi                  : Kendari-Indonesia
Status                  :Concept Planning
Luas Lahan  : 99 m2
Luas Bangunan  : 45 m2 
Desain                  : 2016


Pada zona 3, adalah area private dengan terdapat 1 kamar tidur anak dan 1 kamar tidur utama + kamar mandi. Hal ini ditujukan sebagai penanda batas maksimal orang lain masuk kedalam zona private.
BAGIKAN

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur ADALAH MEDIA ONLINE INFORMASI SEPUTAR DUNIA ARSITEKTUR! pembaca yang ingin berbagi informasi/berita/artikel/ide/opini/pendapat dan gagasan HaiArsitek.com™ Media Arsitektur dapat mengirimkan tulisannya di FANPAGE FB HaiArsitek.com™ Media Arsitektur Artikel Ini Publikasikan Adiatman

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur adalah rintisan dari media anakUHO.com ingin berkonsultasi dan renovasi rumah silahkan hub HaiArsitek.com Bekerjasama Dengan Studio SEKAT12 Hubungi via Email : adiatmanars12@gmail.com Call:0853 9908 4927
    Ayo Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA BERITA YANG PALING BANYAK DI BACA DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur