KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA

KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA
close

INFO TERKINI DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur

Rumahku Nyaman Dengan Aktivitas Keluarga Terpenuhi

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur |
Architect Junior        : Adiatman
Architecture Writer   : Adiatman 

Rumah yang nyaman, luas di lahan yang terbatas bagi seluruh penghuni keluarga adalah dambaan. Rumah itu menjadi tempat yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga untuk beraktivitas dan selalu dirindukan saat penghuninya sedang beraktivitas di luar. Apalagi aktivitas keluarga di habiskan ditengah-tengah rumah sehingga, ruang tengah di perbesar untuk mendapatkan kesan luas. 

Rumah yang seperti itu adalah harapan dari pasangan Rian Ardiansyah dan Ifa, pemilik rumah di daerah Kendari kec. Andonohu. Harapan itu menjadi bahan diskusi bersama arsitek yaitu Studio Sekat12 yang dipercaya untuk merancang desain rumah ini.


     Dengan lahan berukuran 11 m x 18 m, arsitek bekerja keras untuk mewujudkan berbagai keinginan pemilik. Hasilnya adalah rumah indah yang terasa menyatu bersama alam karena banyak memanfaatkan cahaya alami di setiap ruangan dan disesuaikan dengan arah datangnya sinar matahari.

      Unsur vertikal pada fasad bangunan ini, di pertegaskan dengan warna merah dan batu alam warna hitam. Konsep warna modern minimalis ini di pilih karna si pemilik rumah meminta unsur modern di padukan dengan alam sekitarnya. Gaya bangunan dengan tema minimalis, atap beton dipilih supaya mengurangi pemanasan global, membantu mendinginkan alam sekitarnya.


     Arsitek mendesain rumah ini berlantai satu. Ruang tamu, Garasi, Ruang Keluarga, Ruang tidur anak (2 buah), Kamar Utama + Km/Wc, Dapur, Km/Wc, Taman di dalam Rumah, dan tiga arah pintu masuk depan, samping, dan belakang. 


      Berbeda dengan rumah-rumah lain di sekitar rumah ini yang dirancang sangat tertutup karena alasan keamanan dan privasi, rumah ini justru dirancang terbuka ke luar dan seolah-olah “menyatu” dengan alam. Hal ini dilakukan agar penghuni dapat menikmati pemandangan ke arah luar yang dirancang di area samping serta pemandangan hijau ke arah yang berada di seberang lahan. Aplikasi unsur alam di dalam rumah seperti bunga-bunga, bebatuan alam, tanaman rambat sampai unsur air digunakan untuk memberikan suasana nyaman bagi penghuni rumah.

      Untuk meningkatkan sirkulasi udara, arsitek “menyisipkan” sebuah pohon yang ditanam di area taman dekat dengan ruang makan. Area taman dekat pada ruang makan ini menerus sampai ke atas dan di bagian atasnya terbuka sehingga sirkulasi udara dapat berganti-ganti.

BAGIKAN

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur ADALAH MEDIA ONLINE INFORMASI SEPUTAR DUNIA ARSITEKTUR! pembaca yang ingin berbagi informasi/berita/artikel/ide/opini/pendapat dan gagasan HaiArsitek.com™ Media Arsitektur dapat mengirimkan tulisannya di FANPAGE FB HaiArsitek.com™ Media Arsitektur Artikel Ini Publikasikan Adiatman

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur adalah rintisan dari media anakUHO.com ingin berkonsultasi dan renovasi rumah silahkan hub HaiArsitek.com Bekerjasama Dengan Studio SEKAT12 Hubungi via Email : adiatmanars12@gmail.com Call:0853 9908 4927
    Ayo Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA BERITA YANG PALING BANYAK DI BACA DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur