KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA

KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA
close

INFO TERKINI DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur

ISTANAKU YANG KECIL

Principal Architect : Kiky Arch
Architecture Firm : Warung KOMED (KOMunitas Edukasi Desain) Architect

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur | Site ini walau memiliki luasan tanah sekitar 41.25m2, owner merasa tanah ini tidak ideal, karena lebarnya yang relatif kecil, hanya memiliki lebar 5 meter dan panjang ke belakang hingga 8. 25 meter. Pada saat mulai memikirkan konsep untuk mendesain rumah ini, ide awal yang muncul mengambil bentuk dari kesan tropis dengan atap setengah. Kemudian ide itu diurungkan dengan pertimbangan rumah “Tropis” sendiri memiliki konsepsi dasar seperti skala, proporsi dan ragam hias yang tidak serta merta dapat diadaptasi oleh bangunan modern.
Rumah ini berdiri 2 lantai, lantai 1, ruang servis, dinning room, dan kamar mandi, akses menuju lantai 2 dan di lantai 2, terdapat 2 kamar tidur, living room, dan kamar mandi.



Bangunan ini menciptakan bentuk yang terkesan minimalis  tropis modern dengan bukaan hunian ini di perbesar mempertimbangkan sirkulasi cahaya yang merata pada setiap ruangan. 

Architecture Writer  : Ni Luh Ariati
Owner            : -
Lokasi    : -
Status            :Concept Planning
Luas Lahan    : 99 m2
Luas Bangunan   : 45 m2
Desain            : 2016



Pada fasad hunian mengunakan kusen kaca yang bertujuan untuk membuat kesan ruang yang lebih luas dan menampilkan view dari dalam keluar . Dengan desain mengunakan konsep minimalis tropis modern dengan perpaduan bahan material (batu alam) dan warna cat dinding yang terkesan hangat. Hal ini dimaksudkan untuk menambah suasana sejuk dan nyaman dan di tambah dengan permainan spot light pada fasad hunian.
Untuk urusan penampilan bangunan, pemilihan material batu alam dan kayu sebagai elemen dekoratif yang selain untuk memberi kesan minimalis tropis modern juga memberi rasa hangat. Ukiran batu alam pada entrance rumah sekaligus sebagai aksen yang membedakan dengan pintu toko (RUKO).

BAGIKAN

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur ADALAH MEDIA ONLINE INFORMASI SEPUTAR DUNIA ARSITEKTUR! pembaca yang ingin berbagi informasi/berita/artikel/ide/opini/pendapat dan gagasan HaiArsitek.com™ Media Arsitektur dapat mengirimkan tulisannya di FANPAGE FB HaiArsitek.com™ Media Arsitektur Artikel Ini Publikasikan Adiatman

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur adalah rintisan dari media anakUHO.com ingin berkonsultasi dan renovasi rumah silahkan hub HaiArsitek.com Bekerjasama Dengan Studio SEKAT12 Hubungi via Email : adiatmanars12@gmail.com Call:0853 9908 4927
    Ayo Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA BERITA YANG PALING BANYAK DI BACA DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur