KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA

KONSULTASI GRATIS ONLINE ARSITEKTUR BUMI ANOA
close

INFO TERKINI DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur

4 Tips Renovasi Rumah yang Efektif dan Efisien

arsitekturtiga™ Media Arsitektur | Renovasi rumah seperti memperbaiki kerusakan dan bagian yang sudah menurun kualitasnya, mengubah bagian tertentu atau bahkan menambah ruang baru tentunya memakan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu Anda perlu merencanakannya secara teliti dan cermat. Jangan sampai uang Anda habis dengan percuma dan Anda kecewa dengan hasil renovasi rumah Anda yang tidak sesuai harapan. Berikut ini 4 tips renovasi rumah yang efektif dan efisien.

Perinci Bagian Rumah yang Akan Direnovasi

Perencanaan yang matang dimulai dari merinci bagian mana saja di rumah Anda yang ingin Anda renovasi. Misalnya Anda ingin meningkat rumah, meninggikan lantai, atau menggabung dua kamar menjadi satu kamar besar, atau justru menambah kamar tamu dengan memakai lahan garasi mobil atau Anda ingin mengubah halaman belakang yang tidak terurus menjadi taman baru yang cantik? Perinci bagian mana yang memang butuh renovasi dengan segera dan bagian mana yang tidak membutuhkan penanganan mendesak. Utamakan kebutuhan, bukan sekadar keinginan jika memang dana yang Anda miliki tidak banyak.

Persiapkan Dana Renovasi

Anda sudah merinci bagian rumah Anda yang akan direnovasi sekaligus memperhitungkan besaran biaya yang harus dikeluarkan, setelah itu Anda harus mempersiapkan dananya. Surveylah ke toko bangunan berapa harga-harga bahan-bahan bangunan dan material yang akan Anda gunakan untuk merenovasi rumah Anda. Bila perlu bandingkan harganya dengan toko bangunan yang lain. Dengan begitu Anda akan memiliki gambaran berapa besaran biaya yang harus Anda keluarkan untuk merenovasi rumah Anda.

Perhitungkan Biaya Pengerjaan

Anda bisa memilih jasa kontraktor atau tukang untuk pengerjaan renovasi rumah Anda. Jasa kontraktor biasanya lebih mahal dari tukang. Anda bisa mempekerjakan pekerja harian yang tinggal di sekitar rumah Anda. Atau jika Anda memang butuh kemampuan ahli untuk merancangnya, Anda bisa berkonsultasi dengan arsitek yang terpercaya terlebih dahulu.

Membeli Material Sendiri

Untuk lebih menghemat biaya renovasi rumah, Anda bisa membeli sendiri bahan dan material yang dibutuhkan di toko bangunan dan tinggal menyerahkannya pada tukang untuk pengerjaannya. Dengan begitu Anda tahu harga asli dari bahan dan material yang Anda beli. Ini membantu agar anggaran renovasi Anda tidak membengkak.
BAGIKAN

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur ADALAH MEDIA ONLINE INFORMASI SEPUTAR DUNIA ARSITEKTUR! pembaca yang ingin berbagi informasi/berita/artikel/ide/opini/pendapat dan gagasan HaiArsitek.com™ Media Arsitektur dapat mengirimkan tulisannya di FANPAGE FB HaiArsitek.com™ Media Arsitektur Artikel Ini Publikasikan Unknown

HaiArsitek.com™ Media Arsitektur adalah rintisan dari media anakUHO.com ingin berkonsultasi dan renovasi rumah silahkan hub HaiArsitek.com Bekerjasama Dengan Studio SEKAT12 Hubungi via Email : adiatmanars12@gmail.com Call:0853 9908 4927
    Ayo Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA BERITA YANG PALING BANYAK DI BACA DI HaiArsitek.com™ Media Arsitektur